Sunday, March 7, 2010

Pokemon Minggu Ini: #380 Latias

Pokemon minggu ini adalah Pokemon Legendaris, Latias. Latias merupakan Pokemon Naga yang menyerupai burung, mirip dengan Lugia. Latias merupakan Pokemon yang hanya berjenis kelamin betina. Counterpart jantannya adalah Latios. Latias memiliki Ability Levitate sehingga bisa menghindari setiap serangan bertipe Ground. Pokemon ini sangat pandai dan dapat mengerti bahasa manusia. Dia merupakan salah satu Pokemon yang bisa bertelepati. Dengan tipenya Dragon dan Psychic, Latias dapat menggunakan bermacam-macam jurus dari berbagai elemen. Latias memiliki kekuatan "Sight Seeing" dengan Latios, sehingga ia dan orang-orang di sekitarnya dapat meilhat apa yang dilihat Latios. Latias adalah satu-satunya Pokemon yang dapat menggunakan Mist Ball.

Evolusi
Latias tidak dapat berevolusi.

Asal-Usul
Latias merupakan hasil penggabungan antara Pesawat Jet dan Naga, dan juga bersama Latios didasari oleh legenda Yin Yang.
Nama Latias berasal dari "lateo", yan merupakan bahasa Latin "tersembunyi". Akhiran -as menandakan bahwa ia Pokemon betina, sedangkan kata -os di Latios menandakan ia jantan.

No comments:

Post a Comment